Tips Obat untuk Penderita Asam Urat

Bila anda tengah mengalami penyakit asam urat, saya ada resep yang cukup ampuh untuk menyembuhkannya. Ini berdasarkan pengalaman diri saya sendiri. Cobalah anda konsumsi cuka apel. Cuka apel itu semacam minuman yang terbuat dari fermentasi buah apel.Rasanya memang kecut sekali. Aromanya jelas berbau cuka . Agar tidak kecut, campurlah dengan madu.

Setiap hari saya mengkonsumsi 2 gelas, pagi dan sore dengan takaran dua sendok makan cuka apel dicampur dengan dua sendok makan madu, lalu tuangkan dalam segelas air hangat (ukuran 200 – 250ml). Alhamdulillah, sampai saat ini perkembangannya sangat bagus. Yang tadinya susah untuk berjalan, kini sudah normal lagi. Walaupun masih ada sedikit pegal di bagian daerah mata kaki, tapi insya Allah akan segera membaik.

Selama mengkonsumsi cuka apel ini, hindari juga makanan yang menjadi pantangannya seperti emping, melinjo, kol, daun kemangi, kacang-kacangan, daging ayam ras, jerohan, gorengan dan ikan laut. Juga jaga kondisi di area yang sakit agar tidak mudah terkena hawa dingin. Mandilah dengan air hangat. Bila terasa nyeri, cobalah kurangi rasa sakitnya dengan memberikan semacam balsem gosok, agar tetap hangat. Tapi hati-hati, jangan sampai dipijat !

Cuka apel ini bisa anda dapatkan di apotik terdekat. Biasanya bermerk “Tahesta” ( maaf bukan promosi ). Bila sakit masih berlanjut, hubungi dokter jaga terdekat .

Oh iya, bila sudah sembuh, rajin-rajinlah olah raga. Penyakit ini muncul karena pola konsumsi (makan) yang kurang sehat dan tubuh yang kurang gerak. Seperti saya ini . Waspadai juga bila tubuh anda kegemukan (overweight). Sepertinya penyakit memang mudah hinggap untuk mereka yang bertubuh tambun.

Pesannya : “Hidup ini bukan hanya untuk kerja saja. Badan sehat adalah investasi yang paling mahal dan paling berharga”. Semoga bermanfaat.

(Note: Ini adalah artikel di blog lama yang saya pindah karena sudah tidak aktif)