Menyiasati kalah harga dengan marketplace

Mungkin hari ini anda tengah bermuram durja karena harga di toko fisik anda kalah harga dengan marketplace seperti toped, BL, Lazada, Shopee, dsb. Banyak user / calon pembeli membanding-bandingkan harga dengan marketplace 🙂 . Namun, tidak usah bersedih hati berkepanjangan.

Beberapa hari terakhir ini saya juga mengalaminya. Produk mouse gaming saya tidak bisa deal karena kalah harga dengan marketplace. Yah, seperti yang sudah kita ketahui, persaingan di marketplace memang berdarah-darah. Lha, distributor juga main disitu, dengan harga grosir. Tamatlah sudah 😀

Kalau hal ini dirasa sudah mengganggu, solusinya adalah bikin lapak sendiri yang bonafid. Artinya bikin web toko online dengan tampilan yang segar. Kalau lapak sudah milik sendiri (beli hosting dan domain), kita bebas menentukan harga jual yang wajar. Tidak lagi ada banting-bantingan harga.

Walau harga masih belum bersaing dengan harga di marketplace, kita bisa mengimbangi dengan kecepatan layanan chat via WA, telegram/BBM, dsb. Juga via dukungan atau support seperti garansi dan after sales lainnya.

Jika kita punya lapak sendiri, kita lebih pede melayani pelanggan. Ini lho toko online saya 🙂 Tidak hanya kestamer dari jauh, kestamer di sekitar toko fisik insya Allah bisa didapat. Karena mereka lebih senang belanja di toko terdekat yang lebih mudah support dan after salesnya.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s