Modem Paling Bagus di Daerah Pegunungan

Banyak sekali merk modem GSM yang beredar sekarang ini. Rata-rata didominasi oleh merk ZTE dan Huawei. Kemudian Vodafone, Sierra, Bolt dan SpeedUp. Harganya sangat variatif, namun akhir-akhir ini sudah sangat murah dan terjangkau.

Dulu saya pernah beli modem Sierra yang harganya sampai 1,5 juta. Waktu itu berat sekali rasanya beli modem, tapi mau bagaimana lagi. Sudah sangat membutuhkan koneksi🙂

Sekarang harganya sudah turun jauh. Modem ZTE MF190 misalnya, harganya cuma Rp 175.000,- Belum lagi modem-modem lain yang bundling dengan kuota internet, 300 sampai 500rb sudah dapat.

Banyak tipe dan merk modem, namun untuk anda yang berada di daerah pegunungan, saya merekomendasikan Huawei E3276, yang sudah ada slot antenanya. Bahkan terdapat dua slot antena. Dimana slot tersebut nantinya bisa disambung dengan antena luar jenis Yagi.

Di sisi lain, modem ini sudah support dengan jaringan 4G LTE yang secara teori bisa mencapai 150mbps. Cara instalasinya juga gampang. Bisa lihat di artikel saya terdahulu mengenai cara instalasi modem Huawei.

Kelebihan lain dari modem Huawei adalah tidak panas dan tetap stabil walau dipakai dalam waktu atau durasi yang lama.

Ini nih penampakan modemnya:

image

image

image

Saya hanya menekankan, bahwa untuk anda yang berada di daerah pegunungan, pastikan modem gsm yang anda beli ada slot antena luarnya. Ini untuk menjaga, bila di daerah anda tidak ada sinyal sama sekali alias blank spot. Dengan slot antena tersebut, modem bisa disambungkan dengan antena luar, sehingga secara signifikan memang bisa menambah kekuatan sinyal.

Catatan saja, pastikan bahwa di dekat area anda ada BTS 3 (Three) atau Telkomsel yang bisa ditembak dengan antena luar jenis Yagi tersebut. Untuk review dan cara pemasangan antena luar Yagi Extreme, akan kami susulkan di artikel berikutnya.

Untuk pemesanan produk ini bisa menghubungi saya via WA/SMS di 0897 661 3346. Saya akan memastikan bahwa modem yang anda beli tidak salah pilih dan akan bantu untuk mengirimnya ke lokasi anda melalui JNE OKE/Reguler, TIKI atau POS Indonesia.

Harga Modem di Rp 275.000,-

Catatan: stok tidak mengikat, karena persediaan yang terbatas.