Inilah Resep Kuno untuk Menangkal Stress

Setiap orang pernah mengalami stress. Entah itu stress karena pekerjaan, stress karena hutang, stress karena anak, dan stress-stress lainnya. Banyak sekali pemicu stress, sehingga varian stress pun banyak sekali.

Tiada yang bisa menyangkal bahwa beban hidup semakin hari terasa semakin berat saja. Persaingan hidup semakin keras. Demi memperebutkan uang recehan, orang rela membunuh orang lain. Nyawa semakin murah saja, bahkan tiada harganya sama sekali.

Bunuh diri menjadi trend, tengoklah pemberitaan setiap hari di surat kabar atau televisi, saban hari selalu saja ada orang yang bunuh diri. Ini menandakan bahwa hidup bagi mereka sudah menemui kebuntuan.

Saya tidak mencoba menebar berita negatif untuk anda sehingga membuat energi anda habis. Tetapi faktanya memang begitu. Toh dengan tidak menulis fakta-fakta tersebut, di media massa pun berita seperti ini adalah santapan harian bagi kita. Terhidang hangat setiap saat. Bagi mereka bad news is good news.

Lalu, apakah solusinya? Berdasarkan pengalaman, obat mujarab untuk menangkal semua itu adalah dengan rajin mengingat-Nya. Mungkin ajakan ini terlalu naif. Ajakan yang nggak mutu, ajakan jadul. Itu mah sudah basi! Tapi bagi saya, solusinya memang demikian. Kita mungkin sudah tahu, dan sudah lama tahu tapi tidak sadar.

Solusi spesifiknya adalah shalat. Shalat yang teratur dan konsisten.  Kemudian seusai sholat, mintalah kepada-Nya, bermohonlah kepada-Nya. Jangan segan untuk berdoa dan meminta. Karena Sang Maha Kaya senang melihat hamba-Nya yang menghiba dan memohon kepada-Nya.

Inilah obat penenang yang paling mujarab. Ketika kita dekat dengan-Nya, hati akan menjadi tenang, pikiran menjadi jernih, beban terasa ringan. Insya Allah segala permasalahan akan dimudahkan oleh-Nya.

Mungkin ini hanyalah resep kuno, tapi sangat ampuh khasiatnya. Silahkan dicoba🙂 .