Akses Internet Murah di Daerah – sebuah Trend dan Peluang Usaha Menarik

Internet murah kecepatan tinggi (broadband) masih menjadi impian bagi warga masyarakat yang berada di daerah pelosok atau di pedesaan. Akses internet di kampung masih mengandalkan koneksi dari operator seluler berbasis GSM maupun CDMA. Jaringan EDGE dan CDMA 1X adalah koneksi terhandal yang ada saat ini , itupun koneksinya masih empot-empotan. Mereka yang berlokasi jauh dari BTS harus gigit jari karena cuma mendapatkan sinyal GPRS😀 .

Sebenarya ini adalah peluang besar bagi ISP/internet provider untuk mengembangkan sayapnya ke daerah-daerah terpencil, sayangnya hal ini belum banyak dilirik. Mungkin karena ceruk pasar yang terlalu kecil atau bisa jadi peminatnya belum ada. Siapa sih yang butuh internet kecepatan tinggi di kampung? Pak Tani ?😀

Kalau boleh berpendapat, segmen potensial untuk usaha jualan bandwidth/ISP adalah UKM maupun UMKM. Merekalah yang lebih membutuhkan koneksi internet untuk menunjang kelancaran usaha/bisnis mereka. Segmen inilah yang terus bertumbuh dan terus  menggeliat.

Di sisi lain, gaung e-commerce juga mulai merambah ke pedesaaan. Walaupun mereka (user di daerah) baru sebatas pengguna/pemakai akhir namun potensinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Bermunculannya situs marketplace di Indonesia menandakan bahwa potensi berjualan di ranah daring sangatlah besar.

Dengan semakin terbukanya peluang pasar, penjualan-pun semakin meningkat dan ini akan menjadi efek domino bagi sektor-sektor lainnya termasuk bagi para penyedia layanan internet (ISP). Internet murah dengan kecepatan tinggi dan handal akan semakin dibutuhkan.Yang jualan modem dan antena wlan akan semakin laris tanjung kimpul.

Sebuah peluang usaha yang menarik dan menggiurkan🙂 . Layanan komunikasi berbasis data akan menjadi trend ke depan. Fenomena Facebook dan Twitter sudah membuktikan hal tersebut. Tidak perlu bukti panjang lebar gan😀 .

Info : Untuk Anda yang membutuhkan koneksi internet murah dan reliable di kota Gombong, Kebumen dan sekitarnya bisa menghubungi kami di Easy Computer  (wesbsite : http://easycomp.weebly.com) Alamat : Jl Kenanga 8A Gombong (utara SMA Muhammadiyah Gombong), Phone : 0287-5546885.

2 thoughts on “Akses Internet Murah di Daerah – sebuah Trend dan Peluang Usaha Menarik

  1. Pingback: Inilah Spesifikasi Komputer Murah untuk Berinternet di Rumah | Onokarsono's Weblog

  2. Pingback: Review Acer One Happy – Netbook Mungil nan Ceria! | Onokarsono's Weblog

Comments are closed.