Instalasi Huawei Modem E1550

modem huawei e1550Pernahkah Anda kesulitan menginstal modem huawei e1550 atau e1553, padahal driver sudah diinstal dan aplikasi mobile partner sudah dijalankan. Permasalahan paling umum adalah sinyal tidak bisa terdeteksi, sehingga modem tidak bisa melakukan koneksi.

Beberapa modem huawei seri e1550/1553 rilis terbaru dengan berbagai macam merk memang sering dijumpai permasalahan tersebut. Cobalah instal aplikasi 3 connect. Sering sekali cara ini ampuh untuk mengatasi problem diatas. Apabila sinyal tetap tidak terdeteksi juga, lakukan deteksi network/jaringan secara manual dengan cara pilih menu tools > options > network > registration mode > manual search and register. Bila network sudah ditemukan, pilih tombol register.

Semoga bisa membantu !

6 thoughts on “Instalasi Huawei Modem E1550

  1. Mbah darmo

    Mau nanya mas…mas nginstall driver e1550 di xp? Vista? Atau windows 7…? Soalnya punya saya gak sukses nginstal cd bawaan di windows 7, trus klo nginstall pake yg dari usb modemnya berhasil, tp setelah modem e1550 saya colokin ke laptop, ternyata gak terdeteksi…?

    1. onokarsono

      Saya nginstalnya di Win XP dan Vista, di Win 7 nggak jalan mas. Sudah beberapa kali googling tetep belum nemu solusinya. Jadi saya pikir memang belum support sama Win 7.

      1. kalo ga salah E1550 tuh dah support win xp, 200, vista win7 juga mac… ane pake win7 lancar2 aja tuh…. juga pernah instal di mac its ok gan.
        sekalian numpang promo gan…
        buat yg pengen koneksi internetan murah cuman 50rb sebulan, bisa visit ke blog ane.
        harrygombong.wordpress.com
        Thanks gan

  2. onokarsono

    PS : Untuk saat ini Modem Huawei terbaru E1550 sudah mendukung Windows 7 (artikel diatas dibuat ketika modem Huawei keluaran pertama belum support Win 7). Terima kasih.

Comments are closed.