Cara Dapat Koneksi Internet Murah

Hidup di kampung memang gampang2 susah mendapatkan koneksi internet yang handal dan murah. Inginnya murah tapi bagus🙂 . Syukur gratis…Inilah tipe2 nya orang kita, maniak gretongan ha ha ha. Tapi nggak pa pa, di jaman ekonomi sulit apa pun harus dilakukan, dapur ngebul, internetan juga harus ngebul, apalagi untuk mereka pecandu berat internet alias internetholic, plus kena demam FB, sehari saja nggak mencet keyboard rasanya badan gemeteran, sakaw😀 .

Beberapa hari kemarin, di kampung saya lagi rame internetan pake Smart, katanya dapat gratis internetan selama 6 bulan. Dan memang bener, ternyata benar2 gratis.   Hanya dengan beli hape Smart seharga 300rb an dapat internet gratis selama 6 bulan. Sangat gurih. Sudah dapat hape, dapat akses gratis lagi. Cuma sayangnya sinyalnya masih bolong2, alias nggak merata.  Taruhlah di rumah sinyalnya bagus, geser sedikit saja ke tempat tetangga, eeh raib itu sinyal atau cuma dapat 1 strip. Untuk dial juga agak2 susah.  Itu di kampung saya. Entah kalo di kota besar, mungkin sinyalnya jauh lebih baik.

Kalo kepengin sinyal yang lebih stabil, alternatif  lain adalah pake Fren dengan produknya Fren Mobi. Menurut info dari situs resminya, hanya dengan Rp. 499 ribu, udah bisa langsung connect hi-speed internet dengan modem 3.5G CDMA. Info lengkapnya bisa klik disini. Saya tidak tahu apakah modemnya itu bisa dimasukkan kartu dari operator lain. Tapi biasanya sudah paten.

Kalo saya lebih suka beli modem sendiri (bisa ganti2 kartu), trus belikan saja perdana Fren Mobi, kalau nggak salah harganya Rp 75rb an. Trus ambil paket internet unlimited yang tarifnya 50rb sebulan. Lumayan irit kan? Walau cuma dapat speed maksimal 153Kbps, lumayanlah buat internetan di kampung.  Berdasarkan pengalaman kemarin, kecepatan rata2 yang saya dapat hanya di kisaran 40 – 95Kbps. Belum pernah diatas 100Kbps. Masih lumayan lah.

Kalau mau irit lagi, inilah skenario ke-3 (pake otak bisnis).  Di kampung anda sudah masuk spidi belum? Kalo sudah, langganan saja internet spidi paket family, tarifnya 195rb sebulan unlimited (belum PPN), dapat speed 384Kbps (teorinya).  Setelah langganan, bangunlah sebuah RT RW Net, bagi aksesnya ke tetangga sebelah, dapet 5 orang saja sudah cukup, tarik saja ke mereka 50rb atau 75rb sebulan. Akhirnya, anda pun dapat akses gratis plus ada sedikit pasif income he he he.

Saat ini, untuk membangun sebuah RT RW net kayaknya tidak mahal2 amat, cuma modal AP (Access Point) dan tiang antenna, jadilah itu RW RW net. Nggak sampai 2jt an. Silahkan konsultasi saja sama pihak yang berwenang, yang ngerti masalah RT RW net. Kalo di kampungku bisa konsultasi sama Om Aan alias Peng An dengan kerajaan bisnis RT RW net nya yang bertajuk SKB Net😀 .

Ada teknik ampuh lainnya supaya dapat internet gratis yang saya dapat dari gondrongndeso, yakni :

  1. Jadi aja penjaga warnet pasti bisa ber internet gratis.
  2. Pacari si pemilik warnet agar bisa ber internet gratis.
  3. Pake internet dikantor, pasti gratis, yang bayar ya tentu saja kantor.
  4. Ajak pacar maen internet di warnet, terus biarkan si Pacar yang bayar, pasti gratis.

Teknik diatas sudah pasti handal dan manjur alias tested and proven ha ha ha.  Nah, itulah beberapa solusi koneksi internet murah dan gratis. Mungkin ada pengalaman teman2 lain, silahkan saja di share disini.

Hanya dengan Rp. 499 Ribu, udah bisa langsung connect hi-speed internet dengan modem 3.5G CDMA.

4 thoughts on “Cara Dapat Koneksi Internet Murah

  1. Pingback: 3 Faktor Utama Penyebab Kegagalan Bisnis Online « Onokarsono's Weblog

Comments are closed.