Membuat Web itu Gampang

Halo, apa kabar teman-teman? Wah lama nih nggak posting di blog ini. Lebaran sebentar lagi tiba. Sudah persiapan apa nih untuk pulang kampung? Saya yakin sudah siap semua, tinggal nunggu te ha er-an😀 .

Kali ini saya mau menginfokan, kalo ternyata membuat website itu mudah sekali. Postingan ini pernah saya tulis juga di onokarsono.com. Tapi akan saya urai lagi disini. Bagi teman2 yang membutuhkan web untuk personal profile atau web profile untuk usahanya baik itu usaha mikro/kecil/menengah, layanan pembuatan web instan ini layak dipertimbangkan. Layanan pembuat webnya bernama Weebly.

Pertimbangan saya adalah :

  1. Pertama faktor kemudahannya. Cukup dengan drag ‘n drop jadilah itu web. Sehingga orang awam pun yang nggak ngerti HTML pun bisa membuat web. Mungkin hanya lima langkah jadilah web anda. Syaratnya cuma satu, bisa ngetik dan bisa pake MS Word. Dodoy banget kalo punya komputer nggak bisa ngetik😀 ha ha ha.
  2. Template/themenya keren dan sangat variatif , disediakan theme untuk toko online atau web e-commerce, theme portofolio, theme company/personal profile.
  3. Bisa digunakan sebagai web e-commerce, karena memiliki widget untuk mendisplay produk sekaligus dengan system check outnya.
  4. Kemudahan membuat Page dan Sub page. Tadi saya katakan cuma drag n drop, begitu pula dengan membuat page/halamannya.
  5. Kalo anda sudah expert, bisa disisipkan custome HTML dan script Google Adsense.
  6. Ada widget untuk membuat Blog, Forum dan layanan Online Booking (cocok untuk jasa service).
  7. Disediakan juga tools untuk membuat photo gallery dan contact form.
  8. Bisa dicustom url-nya dengan domain anda sendiri atau beli dari Weebly.
  9. dll

Pokoknya gampang banget dah. Yang jelas gratis, versi berbayarnya juga ada. Saya kemarin coba membuat online shop atau toko online untuk istri saya. Namanya Toko Nina. Coba saja mampir ke alamat ini untuk melihat hasilnya. Keren kan?

Oh ya, kalo ada rekan yang sudah membuat website pake Weebly, tolong infokan ke saya ya. Tinggalkan saja komentar dipostingan ini. Tengkyu😀 .

2 thoughts on “Membuat Web itu Gampang

    1. onokarsono

      Iya mas, lebih cocok untuk newbie yang ingin membuat situs web dengan cara cepat dan mudah🙂 .

      Terima kasih sudah mampir mas Hanif.

Comments are closed.