Hanyalah Sebuah Ide

Sudah sering kita dengar, bahwa yang dibutuhkan untuk memulai usaha bukanlah modal (kita sering mengasosiasikannya dengan uang). Orang pasti terkendala dengan yang satu ini. Modal.  “Darimana modalnya? Enggak ada modal!’  Ini adalah masalah klasik. Apakah benar, memang itu yang dibutuhkan?

Kalau dengar petuah dari mereka para kampiun bisnis, mereka pasti akan berkata “Modal itu nomor sekian.” Uang itu nomor sekian. Yang penting itu adalah ide brillian. Modal sebenarnya itu adalah diri kita. Benar nggak sih? Kalau saya sendiri setuju sekali. Segala  yang tercapai di muka bumi ini berangkat dari sebuah ide. Penemuan-penemuan besar itu hanya berangkat dari sebuah ide.

Lalu bagaimana ide itu bisa menjadi kenyataan. Rumusnya cuma satu. Lakukanlah sesuatu. Take action. Act now. Ingat petuah yang satu ini, kalau tidak salah ini adalah petuah ampuh dari negeri tirai bambu, bahwa perjalanan bermil-mil hanyalah dimulai dari satu langkah. Tetapi harus terus melangkah.  Simpel sekali ya🙂 ?

Jadi, kesimpulannya? Mulailah melangkah. Sepertinya cukup sampai disini artikelnya karena otak saya sudah bermunculan ide-ide brilllian nih😀 . Sukses selalu untuk semuanya.

Image Source : web.mac.com