Karir Ideal untuk Seorang Istri

Dari sudut pandang saya, karir ideal untuk seorang istri adalah di rumah. Yang lebih spesifik adalah mengelola usaha sendiri di rumah. Yang pasti banyak keuntungan yang bisa didapat. Kewajiban pokok mendidik anak dan mengasuhnya tidak terbengkalai, demikian pula pernak-pernik pekerjaan rumah tangganya. Di sisi lain ada pemasukan dari penghasilan tambahan yang bisa didapat.

Saya pikir seorang ibu rumah tangga tidak akan jenuh dengan pekerjaan rutin sehari-harinya bila ada  kompensasi berupa rutinitas lain yang mengasyikan.

Beberapa kegiatan yang bisa dijalankan misalnya menjahit, membuat makanan jajanan (catering), buka toko kelontong, menjual pakaian/busana di rumah, membuka warung makan kecil, membuka kursus, dan masih banyak lainnya. Saya yakin bila ini dikelola secara serius dan benar tentu akan menjadi sumber penghasilan yang lumayan

Apalagi bila suatu saat usaha tersebut bisa menjadi besar, tentu bisa mengakaryakan tetangga, kerabat atau saudara di sekitarnya. Jadi, bila kita mau dan memang berniat, pasti ada jalan keluarnya. Solusi itu selalu ada. Apalagi kita ini di jaman/era informasi. Segala bentuk informasi bisa tersaji dengan cepat bila kita mau telaten menelisiknya di majalah, tabloid maupun internet. Saat ini, informasi itu seperti bisnis makanan cepat saji (fast food😀 ).

Cobalah anda cek ke halaman www, banyak sekali informasi melimpah disana mengenai usaha/bisnis  yang bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan, entah itu bisnis kuliner, kerajinan, fashion, pemasaran dsb yang sangat cocok untuk kegiatan istri kita sebagai ibu rumah tangga. Sebagian besar dalam bentuk mitra, reseller maupun outlet. Tentunya dicari usaha dengan kategori investasi yang murah dan ringan. Sebagai referensi coba kunjungilah webstore sepatu trendy ini. Disana anda bisa bermitra dengan mereka.

Ini sekedar contoh saja, ada teman saya yang sedang merintis usaha MLM berupa produk perkakas rumah tangga. Kegiatannya dilakukan sore sampai malam hari di kala kegiatan rumah tangganya selesai. Kebetulan memang putra-putrinya sudah agak besar (SD), jadi bisa ditinggal dengan bapak atau neneknya.  Dari situlah mulai tumbuh tunas kecil atau harapan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan. Sementara itu, istri saya juga sedang mengelola usaha outlet burger kecil-kecilan dengan sistem waralaba. Keuntungan sistem ini adalah  kita tidak perlu direpotkan lagi dengan urusan memasak, belanja bahan baku dan sebagainya. Artinya istri tetap bisa mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga tanpa keteteran karena mengurusi usahanya.  Dari usaha itu minimal 1 juta rupiah bisa didapatkan setiap bulannya.

Bukankah ini sangat menarik dan lumayan? Khususnya juga bagi anda sebagai bapak rumah tangga? Kerja di kantor lebih tenang, istri pun bisa selalu ceria😀 . Semoga tips dan informasi ini bisa bermanfaat.

Image Source : smallbusinessonlinecommunity.bankofamerica.com

6 thoughts on “Karir Ideal untuk Seorang Istri

  1. onokarsono

    @InfoGue

    Thanks to Infogue atas informasinya. Sayang sekali di wordpress.com ini tidak bisa dipasang script. Karena memang peraturan dari mereka.

    Sebentar lagi akan saya rilis alamat blog resmi saya di http://onokarsono.net. Disini insya Allah akan saya pasang plugin/widget dari InfoGue.

    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

  2. Hageng

    @Karsono
    Wingi Eka nembe dolan nang omahku… jare arep golek omah dienggo kos2an..
    Critane arep dadi Ibu kos yg baik hati dan gemar menabung…

Comments are closed.