Pilih Notebook atau Netbook?

Netbook? Makhluk apaan tuh😀 ? Netbook itu istilah baru untuk laptop yang berukuran kecil dengan penekanan fungsi pada aplikasi internet dan wireless communication.  Karena bobotnya yang ringan dan praktis, netbook ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Didalamnya pun sudah terbenam aplikasi umum seperti Office Suite, Multimedia dan sebagainya.  Hanya saja, untuk kebutuhan komputasi yang butuh tenaga besar, jangan berharap banyak dari perangkat yang satu ini. Namanya juga notebook kedua🙂 . Ibaratnya, kalo orang kaya itu punya mobil primary yang digunakan untuk kebutuhan vital dan berat, mereka juga punya mobil secondary untuk keperluan berkendara ringan sehari-hari. Namanya juga orang kaya.  Tidak beda jauh dengan yang namanya netbook, penggunanya pun orang-orang yang sudah settled, mapan pekerjaan, mapan penghasilan.

Nah, bagaiamana penetrasi netbook di kota kecil? Ketika kehadirannya petama kali muncul, banyak orang dan teman di sekitar saya yang menggelengkan kepala. Dengan dalih tidak bisa untuk kerja, kurang bertenaga, tidak ada optickal drive-nya, nambah sedikit bisa dapat notebook, dan bla bla bla, sehingga  mereka pun masih enggan untuk segera memilikinya. Tentu, pilihan notebook lebih prioritas bagi mereka.

Mungkin ini hanya masalah waktu saja. Karena ke depan,  orang akan semakin mobile, ditambah lagi pemainnya semakin banyak sehingga harganya pun semakin aduhai, saya yakin kebutuhan akan perangkat ini semakin meningkat.

Pilih notebook atau netbook?😀

2 thoughts on “Pilih Notebook atau Netbook?

  1. onokarsono

    @Ika

    Mau pake notebook, netbook, atawa pc desktop ga masalah…yang penting minumannya, bisa asyik surfing dan blogwalking🙂 .

Comments are closed.