Family Day

Hari minggu sudah terjadwal sebagai acara wajib untuk keluarga. Rutinitas kami adalah silaturahim ke tempat saudara atau jalan-jalan bersepeda motor dengan istri dan anak semata wayang menyusuri alam pedesaan. Biasalah, melepas stress🙂 .

Akhir pekan ini kami mampir ke Waduk Sempor.  Kabar terakhir yang kami dengar kalo waduk ini bukan tempat favorit lagi sebagai tempat wisata. Yang jelas, kondisinya sudah tidak segar lagi, tidak terawat. Ah, malangnya nasibmu. Pemkab Kebumen, apa kabarmu?

Pintu gerbang menuju Waduk Sempor

Air waduk sangat minim karena musim kemarau

Jalan aspal di area waduk

Mampir ke Perumahan Sempor, cari-cari informasi🙂 . 50% rumahnya sudah dibooking. Murah bro angsurannnya Rp 434.000,- selama 15 tahun he he he. DP hanya 1,5 juta rupiah. Tertarik?

Salah satu model rumah yang disediakan

Kantor Pemasaran

Jalan menuju Perumahan Sempor yang belum selesai pembangunannya. Menurut informasi, lokasi di sebelah selatan perumahan akan dibangun sebuah Pom Bensin.

Waah segernya, cuaca siang yang panas begini nyruput es degan. Sehabis capek jalan-jalan, mampir sejenak di warung es degan pinggir jalan raya di desa Kedungpuji.  Ini warung favorit saya karena lokasinya yang mewah (mepet sawah). Silir semilir angin sawah, plus ada hidangan mendoan hangat dan nasi rames all ini one😀 . Huenaaak tenan.

Plus Mendoan Anget, mak nyooos…

Saya ada ide neeh, kapan-kapan mo ngajak temen-temen di Gombong untuk tracking (jalan-jalan menyusuri alam pedesaan dan pegunungan). Kegiatan seperti ini penting untuk menyeimbangkan hidup, melepas penat dan menyegarkan kembali pkiran dan tubuh kita. Iya gak fren?

28 thoughts on “Family Day

  1. Halo pak ono….
    wah kayane sama neh tempat favoritnya….warung es degan kedungpuji, sing lengkap dengan mendoane….
    Gimana kalo di kafe mu juga sedia mendoan, yang hangat mak nyuss…pasti lebih menarik…

    salam ruar biasa…

  2. onokarsono

    @ Ferry

    Sedang diusulkan ke dinas terkait agar ada menu mendoannya😀😀😀 (birokratis dan berbelit).

    Thx berat …

  3. Mas Olis

    Warunge jenenge apa, mbok nek ana sing enak-enak alamate sing jelas. Aku kan wong adoh, dadi kudu langsung pas nggone, ora ana wektu muter2 maning. CC meng e mail ku ya… masolis76@yahoo.com

  4. @Mas Olis

    Warungnya gak ada namanya Lis. Warung kecil🙂. Lokasinya berderet dengan warung lainnya, depan RM Tasik agak ke timur sedikit, waung paling barat.

    Selamat menikmati.

  5. No, koe marakna tambah kangen meng gombong bae lah….
    Serius no…. kayaknya gombong jadi terasa begitu dekat… begitu nyata seperti bisa tersentuh…
    Terima kasih sekali liputan wisatanya… tak perlu mewah tapi bikin adem di hati dan yang jelas bikin merinding terharu…

    Gombong ku sedikit demi sidikit mulai merangkak “gede”
    Kalo ada pariwisata yang terbengkelai jangan terlalu menyalahkan pemerintah… semoga malah menjadi cambuk bagi kita untuk ikut memperhatikannya… sapa tau kamu mau mencoba bisnis pariwisata…. Way Not?????????????

    kamu toh masih terus berkembang khan….. asal jangan badanmu aja yang terus berkembang……

    Ingat… Semangat… semangat… semangat…!!!

    Tetep Keep Strong and Smile….. (mbuh opo artine aku dewe yo ga ruh…!!)

  6. onokarsono

    @Mugi

    Hanya liputan kecil gi🙂 dari wartawan lepas, blogger picisan he he he. Matur nuwun kalo ternyata bermanfaat.

  7. iya… bener.. bikin kangen gombong… mendoane…
    dikutip di gombong.com ya… rss-nya juga

    ide untuk tracking… bagus tuh…., jadi inget waktu sd, sama temen2 tracking dari gombong ke sempor… nyusuri sungai.. jalan desa.. persawahan….

  8. Pingback: :: Gombong Online :: » Blog Archive » Kabar Waduk Sempor

  9. onokarsono

    @Mas Wahyu

    Silahkan mas😀 , kalau mau dikutip. Sama RSS nya sekalian.

    Trims mas atas promotenya. Yang penting membawa manfaat sebagai obat kangen.

  10. sumarno

    mas ono, wuiiihhh es degan-nya itu lho kayaknya koq menggoda hati banget buat pulang kampung, pas kebeneran warung degane kuwi aku cukup kenal banget wong omahku kedungpuji, dadi ya ora pangling karo suasanane (omahku lor dalan lurusane sing dodol es degan. Bravo reportasene !!!!! salam kanggo sing dodol es degan.

  11. onokarsono

    @Mas Sumarno

    Sebentar lagi kan lebaran mas, jatahnya pulang kampung. Kabar2 i mas kalo pas pulang kampung🙂 . Agar komunitas yang online bisa kopdar.

    Insya Allah ta’ sampaikan salamnya. Kalo pas marung lagi😀 . Salam juga utk temen2 disitu.

  12. topan

    salam hangat mas no..
    aku dadhi kangen karo gombong,wis limolas tahun aku ora bali nang omah..pokokoe aku kngen karo kabeh,..ya mendoane,golak,srudut,lanting,,,pa maning karo sing jenenge satene laminah…pokoko mak nyooosss..sing jelas aku saiki nang samarinda lagi kangen karo gombong…terutama kanggo biungku tercinta bu sumantri(wenny)sing manggon nang banjarsari,trus karo mbak yuku (lili/bu dardi) sing dodolan sega nang ngarep lapangan manunggal..nang ngarep garasine ikan mas..salam kabeh bae…warga gombong
    VIVA GOMBONG,BRAVO GOMBONG….

    topan ,samarinda kalimantan timur
    081253022170
    topan@scci.co.id

  13. onokarsono

    @Kang Topan

    Wah..saya bisa merasakan mas bagaimana rasa kangennya. Lha kenapa nggak poelang kampoeng saja?

    Rasanya seperti mendengar uneg2 yang tumpah ruah nih😀 disini. Biar kangennya bisa terobati, silahkan kunjungi http://gombongdailyphoto.blogspot.com .

    Salam untuk saudara2 ku di tanah rantau sana, Samarinda. Sukses selalu Kang.

  14. andi-kuwait

    assalamu,alaikum….wah kesewun banget, gamabar2e gawe aku kepengin balik kemukus…sampeyan mungkin kelingan aku ra ya?…aku andi nek ora salah kancane rika sma gombong.tp beda jurusan…ya wis lah…pokoke aku bener2 kangen gombong,pa maning kemukus.Aku wis 2 taun rung balik maning meng kemukus…maklum duwite mepet,juga akeh urusan keluarga(maksude akeh anak ya akeh urusan)ya alhamdulillah…selamat menunaikan ibadah puasa romadhon.. semoga kita salah satu diantara orang2 yang menunaikan ibadah puasa ini dengan ikhlas dan sesuai petunjuk Rasulullah…amin…

  15. onokarsono

    @Andi

    Masih ingat dong🙂 . Sampeyan ini kayaknya dulu yang badannya kecil (agak kuru ya🙂 ) . Ceritanya lagi merantau di Kuwait ya? Kapan mau pulang kampung ndi?

    Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita selalu mendapat maghfirah dan keberkahannya.

  16. Salam Kenal kang Ono,
    Asliku Wonosigro (balai desa ngalor)
    Aku, sering maca blog sampean.. , malah tambah ngangeni suasanane.. senajan aku nang perantauan (Bekasi) bisa ngobati rasa kangenku meng Gombong..

    Matur Nuwun kang liputane..

    Oya kang.. bisa nyuwun informasi perumahan-perumahan sing ana nang Gombong.. sekalian no telpone.. mandan kepengin kiye..

    Salam

    Miswadi A. Muchlis (Raden 2010)

  17. ari

    topannn koweeeee esih kelingan aku oraaaaaa oalahhhh ngapa kowe nang samarinda adohhhh aku injammmm kenal mbokkk wes balik baeee banjarsari wes berubahhhhh kowe anake bu mantri kidul mesjid apa kie id yahoo ku sang_alang79 nek ana wektu catting yahhhhh

  18. nana

    wah,,,makin ngetop aja penampilane mas ono dadi pengin balik gombong ketone perubahane akeh ya,,, apa maning ndeleng keadaan waduk sempor yang penuh nostalgia. kapan aku bisa balik,,,? apalagi kalau di atas ada warung kopi sambil menikmati indahnya kota gombong dan pemandangan biru laut kidul

  19. Reynald

    Excuse me I found this site by mistake. just 1 question : where did you took thoses pictures ? it looks like a nice country.
    Bye.

    1. onokarsono

      Yes, its really nice country : Indonesia. Wonderful land, wonderful people are here. Ever hear about Indonesia? Thx for ypur visit Reynald.

  20. yuyun (ojie)

    asslamualaikum mas ono karsono , saya jadi kepengen pulang ke gombong memang saya lahir di gombong tepatnya di kp roma kebon jatinegara 39 tahun yang lalu.memang saya sudah lama tidak pulang ke gombong rindu akan kampung halaman dan sama sanak saudara, mungkin ini hanya sekedar untuk pelepas rindu saya makasih mas ono karsono atas informasinya, o ya saya hampir lupa saya sekarang berdomisili di bandung katapang soreang hatur nuhun…….

  21. onokarsono

    @Yuyun

    Wa’alaikum salam wr wb. Terima kasih jg atas kunjungannya. Berarti sudah 39 tahun ya belum pulang kampung. Kapan nih critanya mau pulang kampoeng?

  22. sri sulastri

    Waduk Sempor itu kueren! Klo Lebaran Trie pasti maen” ksna,dsna rme bgt.. Rmh 3 kn ga jauh dr sna.. Kdang klo lg BT drmh 3 sk ksna ma kkak bwt cri suasana br,dsna kn tmptnya ga ngbosenin… hehehehehe……

  23. eko aris sunandar

    numpang tanya om…

    saat ini saya sedang tugas di Jakarta, ada rencana awal januari 2010, mau menetap di gombong sehubungan pindah tugas…

    mohon bantuan tentang produk perumahan di gombong….
    lebih dekat kekota / sta siun…..

    1. onokarsono

      @Pak Eko,

      Kalau produk perumahan di Gombong sebenarnya belum banyak pak, ada 3 dan itupun letaknya tidak di Gombong, tapi di Kec. Sempor.

      Yang terdekat adalah perumahan Jati Asri (Jatinegara) kurang lebih 3km dari Stasiun. Perumahan Sempor kurang lebih 5km dari stasiun dan Perumahan Pekuncen, jaraknya kurang lebih 6Km.

      Itu sedikit info dari saya, semoga bisa membantu. Terima kasih.

Comments are closed.