Reunian …

Akhirnya saya posting juwga masalah reuni-an. Critanya temen-temen eSeMPe ngajak reunian, informannya John Mugi atas inisiatif bersama ya Gi? Begini, saya kira konsepnya begini aja ya Gi (harmoko mau ngomong nih, hi hi hi). Kita flashback dulu aja ya? Dulu-dulu, reunian kadang memang kaku suasananya. Serasa tidak cair. Rasanya itu memang wajar. Karena memang dari dulu kita juga sudah nge-blok, maksudnya orang berkawan memang cari yang sepandang, sealiran & nyambung ngobrolnya. Kalo itu sudah tercapai, omongan biasanya mengalir lancar. Tapi saya rasa itu tidak masalah. Setiap orang itu unik dan punya teman-teman tersendiri.
Nah, kalo konsepnya seperti ini. Kita ngumpul saja di benteng Van Der Wijck. Hari ke-3 or ke-4 setelah lebaran boleh. Bawa saja anak dan istri kita, biar mereka main di benteng, kita bisa ngobrol santai. Teman-teman kita diumbar bebas, biarlah mereka bernostalgila dengan teman dekatnya doeloe. Kita yang gak deket sama mereka paling cuma say halo saja and tukaran nomer hape (begitu ta biasanya tradisinya..?). Yang pualing penting adalah tukeran nomor YM atawa Gtalk atawa email, kalo nomer ini biasanya permanen. Tapi kalo nomer hape…belum bisa dipertanggungjawabkan keawetannya (he he he).
hendra_on_the_blog.jpg
Huendra On The Blog (hi hi hi)
Kita undang aja mereka pake blog-mu atau pake email. Gak usah pake undangan manual. Pokoknya siapa yang ketemu onlen kita kasih tahu. Ini cara tersimpel. Memang kasihan juga yang belum bisa onlen, paling informasinya berantai aja. yang sudah onlen mohon memberitahu yang offline. Gitu ya…?
Cara diatas saya kira tidak banyak makan energi, waktu dan biaya. Ya nggak fren…? Ada yang mau kasih masukkan? Dipersilahken. Monggo mas, mangga atuh akang…! Kita diskusi bebas aja. Kesewun ya, tek mangan gedhang goreng anget sit. Kencot koh…!!!

73 thoughts on “Reunian …

  1. smp2gbg

    Udah ah… kita dah Out dari Topik, jangan terlalu jauh out nya hehehehehe… kita balik lagi ke topik asli….. ntar rembugannya gak kelar2 kalo guyon terus….. jadi gimana ndra, dah jadi di pooling belum…. Semalem agus SP pesen kalo reuniannya harus jadi, dan dia siap cuti 2 minggu, aku lupa nanyain ke agus, apa lebaran apa selain libur lebaran, yg aku tangkep sih maksud agus pas libur lebaran soale dia sekalian mudik sama keluarga… gitu loh… oh ya untuk foto2 ketemu semalem aku nanti minta agung utk kirim ke aku… kebetulan aku ga bw kamera, ada cuma di HP hehehe….
    Yg pasti bukan cuma agus sp yg pengin reuniannya jadi tapi tentunya kita semua khan…. semoga dari sekarang sampe nanti waktunya reunian, kita semakin bertambah erat persahabatanya dan semakin bertambah hangat…. Gimana pun kita semua punya kenangan bersama walaupun hanya di lewati beberapa tahun saja, tapi itu tetap jadi pengalaman hidup bagi kita semua… lika-likunya,bandelnya,nakalnya,egonya,proses pendewasaanya dan lain2… dan rasanya Terlalu Manis Untuk di Lupakan… dan kalau kita bercanda,bersenda gurau,guyon kita harapkan jangan ada yg tersinggung dan mohon di Maafkanlah aku juga kita, Semoga kita tetap jadi Teman, Sahabat yang selalu dewasa selamanya… amin. jadi kita tetap harus saling menjaga, saling memberi dan saling share ok beibeh….!!! Tetep semangat dan Tetep hangat selamanya yah…… Kip on kip strong yor hart lah… hahahaha….

  2. pamungkas

    gi… aja mung terpancang karo urun rembuge agus tok…tawarkan ke temen2 smua. katanya mau buat panitia kecil2an… lewat OL… dadine nko bengi… OL kabeh…arep pada rembugan..

  3. smp2gbg

    @ aku menyampaikan usul agus kas… krn sekarng dia lg on the way ke india, sori kalo aku terpancang ke sana..🙂 piss kas heehhehe…

  4. Aku wis urun vote ndra. Perlu sekali dibuat panitia walaupun tidak resmi. Sory, belum bisa OL, ada acara offline🙂 . Ini sebenarnya ada beberapa teman yang sudah sering OL kayak wisnu aji, sidik, muflih, erna, tapi koq belum ada suaranya ya?

  5. Mugi + Pam:

    sori mori kiye, bojoku nang ngumah dadi mandan sibuk. maklum lah penganten anyar dadi akeh kegiatan sing ora bisa diganggu hihihihi…….maap bukannya menolak kamu pam dan mugi, tapi maap memang sudah sewajarnya aku memilih pria lain dibanding kalian hihihih……terusna bae guli ngobrol aku tak maca karo ngrasakna pijetane bojoku kiye…..tarik maaaaaaaangg!!

  6. @ pamungkas..
    Primen jare mau bengi meh OL tek tunggune ngasi jam 11 wektu kene ora sijia sing nongol???

    @Hendra,…
    Ndra pollinge di kembangna meng masalhe sing lewih sensitif…misal masalah tempat..karo biaya…
    terus di saranna, sing kaseh komen tulis nama, ndra! men ora dadi penasarane wong…

    @Ono..eh id jidong apa yah..aku jan kelalen..

  7. pamungkas

    FER AKU JANE WIS OL…. TAPI YA JEBUL ORA ANA SNG OL…. KLO AKU SIH KOMIT… KAYAKNAY RENCANA REUNIAN, TEMEN2 PADA GA SERIUS CUMA OMONGAN TOK…..

  8. @Fery : ID nya Wisnu -> aji.wisnu

    @Pamungkas
    Sory banget Pam. Bukannya kita gak serius, cuma masih ada kesibukan temen2 di gombong. Projek reunian harus berjalan dan tetap berjalan, kita tetep komit. Hanya saja ide/caranya kit floorkan secara santai via blog.

    Sebenarnya pake panitia or tidak bukan urusan yang njlimet, yang di gombong kayak hendra, faisal, fery, saya sendiri, insya Allah bisa menghandle, kaliaan yang nun jauh disana kasih saran aja ke kita. Syukur bisa membantu langsung, ketemuan di Gombong.

    Jadi, serius tapi santai. Kalau saya pake prinsip easy going saja lah ya. Gak usah dipikir mumet, karena hidup ini sudah begitu mumet. Untuk apa kalau kita tidak ber-riang ria. Otre…?

    Oh ya, tolong kita dikasih point-point saja, ide, saran, masukkan dan sebagainya. Kita laksanakan semampu kita. Mudah2 an acara besok bisa terselenggara dengan sukses.

  9. Setuju karo karsono: just do it!!
    nek kakehan dipikir malah ora dadi2. sante bae lah…..
    Sing penting kan ngumpul2 ketemu kanca lawas bisa ngguya ngguyu karo ndeleng2 wong2 sing wis berubah wujud. Perkara tempat bisa nang pantai (lebih luas, gampang cari space, bisa rileks, bisa banyak kegiatan santai di pasir, cocok untuk semua usia). Makanan bisa bawa sendiri2 terus nanti dikumpulin dimakan bareng, atau nek arep kayak karsono karo hendra mbakar2 iwak nang kana. tinggal sangu peralatan sama makanan pendukung. dadi malah keton kebersamaan, timbangane mangan dewek2 nganggo kotakan. Bisa karo mbakar2 jagung atau roti atau liyane nggo snack bareng2, gayeng kuwe lah….
    Masalah mampir nang smp2 bisa aja sebelum acara ke pantai, jadi ngumpul semua dulu di smp2, sambil ngunggu yg lain datang bisa nostalgia liat2 sekolah. Ya sekarepe lah arep berapa lama nang smp2, baru berangkat bareng ke pantai.

    begitu usul sekedare, ora melu ning melu2 ngomong nggo rame2
    piss!

  10. Sori bukannya nggak komit tapi nganggo flexi gangguan trus aku kesel dewek turu sidane.
    Aku udah kontaak Simon dan udah aku ceritani kabeh…………eh urung kabeh deng sori.
    Tapi dia janji mau ikut gabung dan bisa bantu2, pokoke siap jadi relawan.
    @ Fery
    Iya polling nanti berkembang dan akan sampai ke hal2 yang lebih detail nantinya, aku juga pingin saran yang banyak dan usulan nama yang akan di jadikan PRESIDEN (bahasa Keren e) bukan cuma untuk acara koempoel2 aja tapi kita tuakan di angkatan 91. Intine ke Ukhuwahnya dan Silaturahmi ben tambah kentel.
    Belajar Demokrasi dan berorganisasi.
    @ Pamungkas
    Minta tolong mungkin kamu salah satu cowok angkatan 91 yang domisili di Jogja untuk bisa ngumpulna dan ketemu di darat lah dengan temen2 kaya diah, erna dan mungkin ada yang lain. kan udah ketemu wieke masak yang lain nggak di temui sih. Buktikan dong…………..Pam
    @ buat Semua
    Ikut polling biar masalah bisa di inventerisir dari sekarang dan komentar2nya untuk mencari jalan keluar yang good……good…..good

  11. wah…. semangatnya…. gila !!! aku seneng banget ngliat semangat kawan2 ku…. bener kata ono pam, sersan baelah…. usulnya tri boleh juga… sambil bawa makanan, tp mungkin bw makanan yg ga repot aja tri, kayak kue2…. trus nasi, nanti baru cari lauknya di tempat pertemuanya…. kalo nggak ya sebelumnya dah pesen lauk dulu…. dadi khan kekeluargaane lewih kerasa… gitu kali, mohon di koreksi kalo keliru…🙂

  12. @Bawa lauk sendiri-sendiri aja ya Gi ?😀 Nanti, nasi sambel trasinya dari panitia. Waktu kita makan-makan bisa tukaran lauk antar temen.

    Atau ada team special ikan bakar or ayam bakar ya? … guriiiiiiiiih tenaaaan.

  13. aku wis mbayangna no, sega karo sambel trasi terus iwak bakar anget ditambah lalapan …nyamleng kuwe…
    Ya mbuh kepriwe kuwe mengko menune utawa acarane, menurutku lewih apik nek mangan2 bareng ora nganggo kotakan/bungkusan. Dadi pas jam mangan ana interaksi di ‘meja makan’ pas pada ngumpul bareng, utawane ana interaksi pas mbakar2 iwak (dll).
    Kan nek sing maune isinan kayak pamungkas, terus etok2 melu mbakar2 malah dadi bisa srawung. Utawane misale bojone hendra ora bisa ngomong ning pinter masak, malah mengko dadi melu2 seneng mbantu2 masak…maksude ora mung mlongo dengerna liyane ngobrol.
    ya uwis ngonoh diterusna, aku tak melu2 ngiler nang kene mbayangna sambele. Tarikkk Maaaaangggggg!

  14. onokarsono

    @ Tri Sulis
    Aku gak tau nih, kenapa komen kamu koq dianggap SPAM. Apa mungkin karena dari Amrik ya? He he he. Sory Tri, jadinya kayak di-moderation. Tapi tenang saja pasti kita approve comment-nya. Cuma butuh tambahan waktu memang, saya de-SPAM dulu😀 .

    Sory banget atas ketidaknyamanannya. Hei wordpress loe gimana siiiiih ….? (Wah malah mengkambinghitamkan si WP).

  15. pamungkas

    NDRA…. HARI GINI PAKE FLEXI….?
    TAPI SORRY NIH…. BUKANNYA AKU GA MAU DITUNJUK JADI KOORDINATOR JOGJA…. TAPI PER APRIL INI AKU WIS MANGKAT SEMARANG NDES….. NGANGSU KAWRUH S2 DI UNDIP. MUNGKIN ADA INFO TTG TEMEN2 YANG ADA DI SEMARANG…BOLEH JUGA .. TUH… DOAKAN AJA ….

  16. onokarsono

    @Pamungkas
    Selamat ngangsu Kawruh di Semarang. Semoga tetep bisa kontek sama kita2 via YM atawa Blog.

  17. @ Pamungkas
    Ratna saiki nang Semarang Pam, cuma itu yang aku tau nanti no hpnya aku kasih.
    OK……………..nek cepat menyerah bukan Pamungkas yang aku kenal.
    Pamungkas yang aku kenal tidak kenal menyerah sampe mengorbankan ban sepeda BMXnya untuk di kempesi buat ketemu Wieke.
    Nang Semarang aja nakal2 engko dibuang nang laut kowe.

  18. hendrisagung

    setujuuuuuu…(padahal urung weruh apa sing di rembug…)……… melu baen… syukur bisa teka..meng nggombong… bisa ketemuan…
    …ingat pam,,, nek arep nakal nang semarang.. koe kena pp 30 loh….(ulih mbojo loro nek ora konangan…) ck ck…

Comments are closed.