Inilah Modem GSM Paling Bagus yang Pernah Saya Coba

Berbicara modem gsm (modem gsm 3G) yang paling bagus tentu berkaitan dengan kecepatan, kestabilan dan harga. Kita tentu menginginkan modem gsm tercepat, terbaik dan harga ter-murah :) . Di posting terdahulu saya pernah menguji modem GSM O2 dari Huawei seri E160G. Kini saya mereview modem GSM ZTE seri MF633.

Pertama kali melihat kemasan dan bentuk USB Modem GSM ZTE MF633 saya langsung tertarik, kemasannnya menarik dan bodi modem ini bahan materialnya kokoh dan bagus. Proses instalasi modem ini juga sangat mudah.  Seperti biasanya modem berjalan plug n play. Setelah mengikuti proses instalasinya, ikon Join Air pun sudah hadir di desktop. Selanjutnya tinggal mengatur setting modem tersebut sesuai dengan operator seluler yang anda gunakan. Setting standar adalah penentuan dial number, APN, username, password. Dial number umum yang digunakan untuk jaringan GSM adalah *99#.

Secara umum kestabilan modem ini sangat baik walau digunakan dalam jangka waktu lama modem tidak panas. Bila ditinjau dari sisi kecepatan tentu sangat relatif, karena hal ini sangat tergantung pada jaringan GSM di lokasi anda. Kekuatan sinyalnya juga stabil. Bila anda berada di lokasi lemah sinyal, ZTE MF633 ini sudah menyediakan colokan untuk antena luar.

Kelebihan lainnya adalah modem gsm ZTE MF633 ini langsung terdeteksi di OS Linux, pada kasus ini saya menggunakan Linux Ubuntu 10.10. Jadi, bagi anda yang Linux minded tetap bisa surfing dimana saja :) . Sisi kekurangannya saya belum melihat, hanya saja colokan USB-nya yang bisa diputar membuat saya khawatir seandainya kabel atau sambungan didalamnya putus.

Tersedia colokan untuk antenna luar

ZTE MF633 dari sisi belakang

Slot pemasangan simcard yang terletak di punggung modem

Modem bisa diposisikan berdiri

Spesifikasi :

  • GSM Band : 850 MHz/900 MHz/1800 MHz/1900 MHz
  • UMTS Band : 2100 MHz or 850 MHz/2100 MHz or 850 MHz/1900 MHz
  • HSDPA data transfer speed up to : 7.2 Mbps
  • HSUPA data transfer speed up to : 5.7 Mbps
  • USB inferface
  • Plug & Play
  • OS Support : Windows 2000 / XP / Vista / Windows 7
38 thoughts on “Inilah Modem GSM Paling Bagus yang Pernah Saya Coba

  1. kalo mo beli dimana gan… klo di kota malang rekomendasi di toko apa gan ?
    klo agan jualan juga gmn cara belinya ?

    • Untuk Malang disetiap toko komputer biasanya ada gan, coba cekidot dulu di toko komputer terdekat. Kalo gak ada bisa ane kirim dari sini. Prosedurnya cuma transfer aja ke rek bank, lalu ane kirim via ekspedisi.

  2. klo di ubuntu 10.4 bisa apa g??
    saya jg beli tapi aku harus di instal di ubuntu 10.4..
    taw caranya g??

    trus klo yang di ubuntu 10.10 apa langsung colokin ajj langsung bisa ya??
    apa perlu download file lain..
    makasih ya..

  3. ane tertarik gan… prosedur pembeliannya gimana? ongkos kirim ketasik malaya berapa?

  4. woro,…woro,…aku punya printer epsonLX-300+II rencana dulu tuk PPOB,tapi tidak kupakai.masih segelan
    mau tak jual….siapa minat hubungi 081227517801 an.sobirin.ok

  5. Gan, modem dari GSM ZTE seri MF633 ini kalau untuk di daerah jawa/Pegunungan bagus ga yaa..? update harga nya donk n Kalau saya mau beli hub /tlp kemana yaa? thanks

    • @Adinur .. bagus nggaknya tergantung jg sama jaringan operator seluler. Stok MF633 lg kosong, pilihan lain yg maknyoss pake huawei E150, harganya Rp 255rb gan. Kalo mo pesen klik saja di bagian contact me gan.

  6. Emailnya blm ada terkirim mas ? ZTE MF633 kira2 oke gk ya di tempat saya karena kmarin pernah saya pake prolink dgn kartu telkom flash signal EDGE nyambung tapi terputus2,kmudian saya pake HP nokia 6300 hasilcukup lncar,skarang saya mau cari pengganti prolink yg udh di lego. Bingung cari modem yg tepat utk saya mungkin Mas bisa bantu saya ? Trims

  7. saya baru pakai, cepet banget, tapi pulsaku kok ludes yah mas??? (100ribu cuma beberapa menit!!!) aku coba pakai kartu lain ya sama, cepet tapi BOROS…
    perasaan seting udah bener/standar

    apa lagi yg harus diulik ya mas?

    Thanks
    heri

    • Maaf, untuk modem seri tsb sedang kosong stoknya mas. Alamat toko kita di Jl Kenanga 8A (belakang alfmart) Gombong.

  8. mas, apa masih ada barangnya ya….? kalo harga sekarang bagaimana apa ada diskon?? , plus ongkos kirim
    ke Banda Aceh berapa ya mas…?
    trims atas responnya….

  9. Kulonuwun..
    Gombong kebumen mas?
    Mau nanya.. kalo untuk operator yg menyediakan layanan paling bersahabat untuk para netter itu apa ya?
    pengin punya modem ini.. kira2 sudah ada di pwt apa belum?
    minta fbnya kang. kalo ga jawaban bisa dikirim ke fb saya http://www.facebook.com/abebebek
    ditunggu jawabannya. terimakasih

  10. mlm pak..mohon bantuannya..kebetulan saya lagi cari modem GSM pak,,boleh minta saran untuk sekarang (per september 2011) modem apa yg paling ajib ?? kalo bisa spec, review n harga trbarunya dikirim via email saja..trs bisa pesen dari pak ono kan ya? makasih banyak atas bantuannya pak..sukses..

    • Lakukan pengisian di bagian setting > connection, atur APN, Dialnumber, Username dan Password. APN : 3data, Dialnumber : *99#, Username : 3data, Password : 3data.

Comments are closed.